Jl. Lintas Jambi - Muara Bulian
Muaro Jambi, Jambi, Indonesia
humasfh@unja.ac.id
humas@unja.ac.id
Telp.0812-7490-3114
Faksimil. 0741-583111

KOMISI YUDISIAL RI ADAKAN DISKUSI PUBLIK BERSAMA MAHASISWA FH UNJA

Mendalo,- Bertempat di Aula Rektorat Lt.III Universitas Jambi, Komisi Yudisial Republik Indonesia mengadakan acara Diskusi Publik mengenai Penegakan Kode Etik dan Pedoman Perilaku Dalam Proses Penanganan Pelanggaran Pemilihan Umum (Pemilu) di Pengadilan. Acara diskusi ini dilaksanakan pada hari Kamis, Tanggal 24 Oktober 2019 Jam 09.00 WIB S/d Selesai.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Wakil Dekan I Bidang Akademik, Kerjasama dan Sistem informasi Fakultas Hukum Universitas Jambi Hafrida, S.H., M.H serta dihadiri oleh para dosen dan ratusan mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Jambi. Adapun Narasumber dari Komisi Yudisial Republik Indonesia yaitu Kemas Abdul Roni, S.H., M.H selaku Kepala Biro Pengawasan Perilaku Hakim Komisi Yudisial RI.

Tujuan dari diadakannya Diskusi Publik ini dalam rangka meningkatkan pemahaman terhadap kode etik dan prilaku hakim (KEPPH) dan peranan Komisi Yudisial dalam mengawasi proses penanganan tindak pidana Pemilihan Umum (Pemilu) di Pengadilan. Andi Najemi, S.H., M.H selaku panitia acara sekaligus ketua bagian Hukum Pidana FH-Unja ini jg sangat mengapresiasi acara diskusi ini berjalan dengan sangat aktif dan menarik, serta diharapkan adanya kerjasama lanjutan antara Fakultas Hukum Universitas Jambi dengan Komisi Yudisial RI khususnya dalam Bidang Pengawasan.

Acara diskusi publik ini ditutup dengan penyerahan cinderamata antara Komisi Yudisial Republik Indonesia dan Fakultas Hukum Universitas Jambi dan diakhiri dengan photo bersama seluruh mahasiswa, dosen serta tamu yang hadir.

TRI IMAM MUNANDAR

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *