Jl. Lintas Jambi - Muara Bulian
Muaro Jambi, Jambi, Indonesia
humasfh@unja.ac.id
humas@unja.ac.id
Telp.0812-7490-3114
Faksimil. 0741-583111

MAHASISWA FH RAIH JUARA 3 KOMPETISI ANTI KORUPSI

BOGOR,- Dua mahasiswa Fakultas Hukum (FH) Universitas Jambi (Unja) Muhamad Sidiq dan Azhar Sidiq  yang mewakili komunitas Penulisan Ilmiah (PENSIL) berhasil meraih juara 3 Kompetisi Anti Korupsi dari Pusat Belajar Anti Korupsi DD dan dinobatkan menjadi penggiat anti korupsi terbaik di indonesia. Pencapaian ini diraih berkat Penelitian yang diangkatnya dengan judul “Tren Vonis Terpidana Korupsi di Provinsi Jambi” melalui Direktori Putusan Mahkamah Agung Sistem Informasi Penelusuran Perkara Pengadilan Negeri Jambi. (15/11)

“Tujuan penelitian yang diangkat iadalah untuk memperbaiki sistem hukum dan mengedukasi mahasiswa Jambi agar memiliki pemahaman dasar yang kuat mengenai anti korupsi dengan cara mengetahui cara untuk melawannya” Ujar Muhammad Siddiq dalam keterangannya

Tahun ini kompetisi anti korupsi Pusat Belajar Anti Korupsi digelar di selenggarakan di Bogor, Provinsi Jawa Barat pada tanggal 11-14 November 2019 dengan mengambil tema Penguatan Kapasitas dan Kemampuan Masyarakat dalam Gerakan Anti Korupsi.

“Tema ini sangat terkait dengan judul penelitian yang sedang kami kerjakan. Sehingga memudahkan kami dalam menguasai materi yang disyaratkan” tambah Azhar Sidiq

Atas pencapaian ini, kedua mahasiswa tersebut dinobatkan sebagai penggiat anti korupsi terbaik di Indonesia serta mendapatkan bantuan dana sebesar 8 juta rupiah guna keperluan penelitiannya.

Pencapaian ini mendapatkan respon positif dari Dekan FH, Dr. Helmi, S.H., M.H., terkait dengan keberhasilan mahasiswa tersebut.

“Ini membuktikan bahwa kualitas mahasiswa Fakultas Hukum mampu bersaing ditingkat nasional” Ujar Helmi saat memberikan keterangan.

Helmi juga berharap agar prestasi yang membanggakan ini dapat terus ditingkatkan dikemudian hari seraya berharap ada prestasi-prestasi membanggakan lainnya yang ditorehkan oleh para mahasiswa-mahasiswa Fakultas Hukum kedepan.

MUHAMMAD SIDDIQ
AKBAR KURNIA

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *