Jl. Lintas Jambi - Muara Bulian
Muaro Jambi, Jambi, Indonesia
humasfh@unja.ac.id
humas@unja.ac.id
Telp.0812-7490-3114
Faksimil. 0741-583111

FAKULTAS HUKUM MENYELENGGARAKAN WORKSHOP “KURIKULUM DALAM PRESPEKTIF USER”

Jambi- Fakultas Hukum Universitas Jambi pada tanggal 7 November 2020 menyelenggarakan Workshop “Kurikulum Dalam Prespektif User”. Workshop diselenggarakan secara daring ini di hadiri oleh dua narasumber yaitu Bapak Candra Purnama, S.H., M.Hum, dari Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Jambi dan Bapak Taufik Waligar, S.H., M.H.,  Direktur PT. Tanjung Redep Hutani, Berau, Kalimantan Timur.Tujuan dari workshop ini adalah untuk menggali dan mengeksplorasi potensi lulusan Fakultas Hukum Universitas Jambi terhadap kebutuhan dunia kerja, dan untuk mendapatkan analisis dan masukan terhadap perkembangan kurikulum di kaitkan kebutuhan lepangan kerja akan lulusan dari Fakultas Hukum Universitas Jambi.

Dengan moderator Doni Yusra Fabrianto, S.H., M.H, acara di mulai 08.00 WIB dengan kata sambutan dan sekaligus pembukaan acara oleh Dekan Fakultas Hukum Universitas Jambi, Bapak Dr. Helmi, S.H., M.H. Kedua Narasumber menjelaskan bahwa yang diperlukan oleh Mahasiswa FH UNJA untuk memasuki lapangan kerja adalah Pengetahuan tentang hukum yang cukup, karena selama ini pengetahuan tentang hukum masih masih kurang. Selanjutnya perlu pembelajaran tentang Psikotest, Tes Potensi Akademik, pengetahuan dan kemampuan berbahas Inggris. Selanjutnya, Fakultas perlu tsecara berkala tetap membuat gambaran tentang berapa jumlah mahasiswa yang sudah bekerja sesuai dengan keilmuan atau kesarjanaannya. Perlu di kembangkan lembaga bantuan hukum dan kenotariatan. Dari aspek lain mentalitas perlu di tegakkan atau di pupuk, dengan cara perlu di adakan secara berkala pertemuan untuk mempererat dan berbagi pengalaman mengenai lapangan kerja.

Rekomendasi hasil workshop adalah masih sangat di perlukan di adakan forum-forum pertemuan dalam cakupan yang lebih luas dan juga melibatkan banyak pihak terutama dari para alumni Fakultas Hukum Universitas Jambi.

 

PAHLEVI

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *