Jl. Lintas Jambi - Muara Bulian
Muaro Jambi, Jambi, Indonesia
humasfh@unja.ac.id
humas@unja.ac.id
Telp.0812-7490-3114
Faksimil. 0741-583111

MATANGKAN PERSIAPAN AKREDITASI INTERNASIONAL, FH UNJA SELENGGARAKAN BIMTEK

Jambi– Fakultas Hukum Universitas Jambi terus gencar mempersiapkan segala persiapan dalam rangka mencapai target terakreditasi internasional. Tujuan ini tentu beralasan, mengingat target pencapaian ini merupakan salah satu program prioritas FH Unja. Dalam mencapai hal-hal tersebut beragam upaya dilakukan untuk memenuhi standar-standar yang menjadi indikator akreditasi internasional, salah satunya adalah peningkatan kapasistas dan kesiapan melalu Bimbingan Teknis (BIMTEK) SAR FIBAA yang dilaksanakan secara virtual (zoom meeting). “FH Unja juga telah memiliki mahasiswa asing khususnya dalam hal ini pada Prodi Ilmu Hukum sebagai salah satu upaya memenuhi indikator akreditasi internasional” Ujar Dekan Fakultas Hukum UNJA Dr. Usman, S.H., M.H dalam sambutannya (18/9). Upaya tersebut tidak terhenti sampai di situ saja, “kita telah dan akan berkomunikasi dengan jejaringan di berbagai negara untuk merekrut minat mahasiswa asing untuk kuliah di FH UNJA”, lanjut Usman.

Dalam kegiatan Bimtek ini hadir sebagai narasumber Dodik Setiawan Nurr Heriyanto, S.H., M.H., L.LM., Ph.D yang merupakan Kepala Program Internasional FH UII. FH UII merupakan salah satu perguruan tinggi yang telah terakreditasi AUN QA dan telah submit SAR FIBAA. “Salah satu hal yang penting untuk dilakukan adalah menciptakan kurikulum yang memang berstandar internasional, perlu ada pembelajaran-pembelajaran baru di dalam kurikulum yang sesuai dengan zaman saat ini” ujar dodik. Namun bukan hanya terbatas kepada aspek kurikulum saja, “semua aspek memang harus berstandar internasional, sehingga kita perlu membuat terobosan-terobosan yang bersifat internasionalisasi, ditambah keterlibatan stakeholder termasuk alumni” tegas Dodik.

Kegiatan yang diikuti oleh para wakil dekan, Tim akreditasi internasional serta seluruh ketua Program Studi, Ketua Jurusan serta Ketua Bagian di lingkungan Fakultas Hukum Universitas Jambi inidilaksanakan selama satu hari ini berlangsung menarik dan komunikatif. Sesi Tanya jawabpun berlangsung menarik karena di samping berbicara hal-hal teknis juga dibahas pengalaman-pengalaman FH UII mengajukan akreditasi Internasional. (DYP)

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *