Jl. Lintas Jambi - Muara Bulian
Muaro Jambi, Jambi, Indonesia
humasfh@unja.ac.id
humas@unja.ac.id
Telp.0812-7490-3114
Faksimil. 0741-583111

WAKIL DEKAN I MELAKUKAN ACARA PELEPASAN MAHASISWA MAGANG FAKULTAS HUKUM UNIVERSITAS JAMBI SEMESTER GENAP T.A. 2019-2020

Mendalo, Bertempat di ruang Fuad Bafadhal Fakultas Hukum Universitas Jambi, Wakil Dekan I bidang akademik, kerjasama dan sistem informasi Fakultas Hukum Universitas Jambi Dr. Hj. Hafrida, S,H., M.H menghadiri langsung acara pelepasan mahasiswa magang Fakultas Hukum Universitas Jambi yang akan melaksanakan program magang di beberapa Instansi yang ada di pemerintah pusat maupun daerah yang ada di Provinsi Jambi. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari senin, tanggal 24/02/2020 pukul 10.00 s/d slesai.

Turut hadir Mahasiswa FH Unja yang akan melaksanakan program magang selama 2 (dua) bulan dimulai pada tanggal 24 Februari s/d 24 April 2020. Selain itu acara ini juga dihadiri oleh kepala Laboratorium FH Unja Dr. H. Syamsir, S,H., M.H dan para Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) peserta magang FH Unja. Adapun tujuan diadakannya program magang bagi mahasiswa ini dalam rangka meningkatkan kompetensi lulusan Fakultas Hukum Universitas Jambi (FH-UNJA) dan sesuai dengan kurikulum perguruan tinggi berbasis kompetensi.Beberapa Undangan Instansi yang hadir pada acara pelepasan mahasiswa magang ini seperti Kanwil Kemenkumham Jambi, Pengadilan Negeri Jambi, Pengadilan Agama Jambi, Komisi Pemilihan Umum Kota Jambi, WALHI dan beberapa instansi lainnya menyambut baik mahasiswa yang akan mengikuti magang ini. “kerjasama ini sebagai salah satu bentuk dukungan untuk memajukan pembangunan bidang pendidikan dan kami sangat mendukung terhadap mahasiswa yang ingin magang atau praktek kerja.” Ujar Syafe’i, S.H., M.H (Pengadilan Agama Jambi).

Dosen Pembimbing Lapangan yang turut hadir diantaranya Firmasyah Putra, S.H., M.H., Eko Nuriyatman, S.H., M.H., Tri Imam Munandar, S.H., M.H., Hj. Andi Najemi, S.H., M.H., dan beberapa dosen pembimbing lainnya menyatakan kesiapannya dalam mengemban tugas sebagai pembimbing mahasiswa dalam program magang ini. “kita akan selalu berkoordinasi baik dengan instansi dan terutama dengan mahasiswa bimbingan kita guna kelancaran program magang agar mendapatkan sesuatu yang bermanfaat nantinya.” ujar Eko Nuriyatman (DPL di WALHI Jambi)Sementara itu, Dr. Hj. Hafrida S.H., M.H. dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Instansi terkait yang telah berkenan menerima mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Jambi untuk melakukan magang semester genap tahun ajaran 2019/2020. “Kita mengharapkan mahasiswa magang yang diterima dapat beradaptasi dengan lingkungan serta dapat bekerja sesuai dengan tupoksi yang bakal dikejar selama magang dan semoga mahasiswa magang ini mendapatkan ilmu yang bermanfaat selama melaksanakan magang.” Ungkap Hafrida.

 

TRI IMAM MUNANDAR

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *